Senin, 08 April 2013

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami





Memiliki perut buncit yang menyembul keluar tentu akan mengganggu penampilan. Selain tidak sedap dipandang mata, perut buncit juga dapat menimbulkan kesulitan tersendiri ketika hendak membeli perlengkapan pakaian. Tentu lebih menyenangkan apabila memiliki ukuran perut yang lebih kecil. Agar beberapa peristiwa yang bisa dianggap memalukan tersebut tidak terjadi, ada baiknya mengetahui beberapa tips dan triks cara mengecilkan perut secara alami. Apa saja tips dan triksnya?

Mengecilkan Perut Secara Alami: Tips dan Triks

Berikut ini akan disampaikan beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan sebagai bagian dari tips dan triks cara mengecilkan perut secara alami sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:
  1. Sit up. Sit up merupakan salah satu jenis olahraga yang memusatkan latihan pada kekuatan otot-otot perut, sehingga kandungan lemak di perut penyebab perut buncit dapat dikurangi.
  2. Jogging. Jogging merupakan salah satu olahraga yang memusatkan latihan pada otot-otot kaki. Menurut penelitian yang pernah dilakukan, jogging dapat juga digunakan untuk mengecilkan otot perut, karena cadangan lemak yang sebagian besar berada di perut juga ikut terbakar.
  3. Renang. Renang merupakan salah satu olahraga yang memfokuskan gerakan pada hampir semua bagian tubuh. Pembakaran lemak pada olahraga renang jauh lebih besar dibandingkan dengan jogging, sehingga renang juga merupakan salah satu olahraga efektif mengecilkan perut.
  4. Aerobik. Terdapat banyak sekali gerakan aerobik yang berguna untuk melatih semua anggota tubuh. Aerobik juga dapat digunakan untuk mengecilkan perut dengan penerapan teknik aerobik yang dikhususkan melatih kekuatan otot perut.
  5. Yoga. Yoga merupakan salah satu jenis kegiatan yang mengutamakan sistem olah pernapasan dibandingkan dengan olah fisik.
  6. Skipping. Skipping merupakan salah satu cara cepat untuk mengecilkan perut. Pembakaran kalori skipping jauh lebih besar dibandingkan jogging, sehingga akan menghasilkan ukuran perut yang lebih kecil.
Demikianlah beberapa jenis olahraga yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan perut secara alami. Akan lebih baik apabila beberapa jenis olahraga yang dilakukan juga diimbangi dengan pola makan gizi seimbang. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar