Kamis, 25 April 2013

iPad 2 vs New iPad, Siapa Lebih Tahan Banting?

  



Untuk urusan ketajaman layar jelas new iPad lebih unggul dari iPad 2. Lantas, bagaimana soal daya tahan.

Siapa yang lebih tahan banting, new iPad atau iPad 2?

Sebuah video di YouTube yang diunggah oleh ElectronicsBreak sepertinya bisa memberi jawabannya. Ya, video ini diberi nama 'drop test' alias adu kuat ketika perangkat tersebut dijatuhkan. Terbilang eksperimen gila memang, namun setidaknya aksi ini menunjukkan bukti nyata ketimbang spesifikasi di atas kertas.

Ujicoba ini sendiri dilakukan dengan tiga metode, yang pertama dijatuhkan dengan layar iPad menghadap ke atas. Lalu metode kedua, layar dihadapkan bawah. Sedangkan metode ketiga masih dengan layar menghadap ke atas, tapi iPad dalam keadaan menyala.

Rusak? Pastinya. Setelah tiga kali dijatuhkan dengan berbeda posisi, baru pada metode yang terakhir tampak jelas kedua iPad ini sudah begitu 'babak belur'.

Kerusakan paling parah terjadi di sekitar pinggiran tablet tersebut. Keretakan juga terlihat di beberapa bagian layar kedua iPad ini.

Nah, mengenai siapa yang lebih tahan banting dari kedua tablet Apple ini, di video tersebut tidak terlalu disimpulkan dengan jelas. Anda mungkin harus melihat videonya langsung di bawah ini, agar dapat mengambil pendapat yang tepat mengenai siapa yang paling kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar